15 Juli 2015

TAMAN KERING

Posted in

Taman Kering | Taman Indoor | Taman Dalam Ruangan | www.tukangtamanbanjarmasin.com

Pola Taman kering atau taman Indoor ala Tukang Taman Banjarmasin,
Berbeda dengan konsep taman pada umumnya, taman kering terdiri dari 80 persen elemen hardscape dan 20 persen elemen softscape.
Perbandingan inilah yang membuat Taman kering atau Taman Indoor dianggap sangat cocok jika diaplikasikan bagi penghuni rumah yang kurang telaten atau memiliki jadwal yang padat untuk merawat tanaman, namun ingin menghadirkan elemen hijau di rumahnya.

Konsep Taman kering juga lebih didominasi unsur batu alam, pasir, dan elemen keras dari bahan semen atau resin.
Point of interest dari konsep taman kering pun bukan di Tanamannya, tetapi pada ornamen back ground seperti Dekorasi Relief sebagai pembentuk tamannya. Memainkan unsur waterwall, sclupture, dinding berukir dan sebagainya juga akan sangat membuat tampilan Taman kering ini menjadi elegan dan eksotis.

Untuk penataannya, taman kering dapat ditempatkan di luar, di dalam, atau bahkan diatas dak sebuah rumah.
Konsep taman kering ini bisa juga diletakan didalam rumah dengan intensitas cahaya matahari yang minim. Hanya jika kondisinya sangat minim matahari , hal penting yang perlu diperhatikan adalah pemilihan jenis tanaman yang akan diaplikasikan di dalamnya, sebab tidak semua tanaman baik ditanam ditempat atau ruangan secara bebas .
Konsultasikan dengan Ahli-nya atau bisa menghubungi kami Jasa Tukang Taman Banjarmasin untuk sekedar menanyakan / berkonsultasi masalah dapur Taman anda.
Untuk konsep taman kering dalam ruang dengan intensitas cahaya minim, pilihlah jenis tanaman seperti Sensivieria (lidah mertua), lili paris, dan Begonia. Sedangkan jika diletakan di luar atau diatap dengan intensitas cahaya maksimal, hampir semua jenis tanaman bisa digunakan secara umum.
Pilihan jenis tanaman yang akan diaplikasikan dalam konsep taman kering bisa disesuaikan dengan selera pemilik misalnya saja pemilik suka tanaman beraroma wangi seperti melati, kemuning, kamboja cendana ( bunga kuning ), namun sebaiknya penempatan tanaman disesuaikan dengan ketersediaan lahan yang ada besar kecil taman kering tidak masalah.
Hal terpenting dalam konsep taman kering adalah menentukan karakter yang ingin ditampilkan tidak malah terkesan mendominasi tata ruang sehingga nampak penuh atau sebaliknya terkesan kerdil sehingga aksen taman terlihat seperti terabaikan

Suasana taman perlu dibuat selaras dengan konsep rumah secara keseluruhan. Misalnya, pada rumah bergaya modern, desain taman kering yang melengkapinya harus bisa memperkuat gaya rumah tersebut.
lebih lengkap baca TAMAN KERING.

FOTO TAMAN KERING

Taman Kering | Taman Indoor | Taman Dalam Ruangan | www.tukangtamanbanjarmasin.com




Taman Kering | Taman Indoor | Taman Dalam Ruangan | www.tukangtamanbanjarmasin.com



Taman Kering | Taman Indoor | Taman Dalam Ruangan | www.tukangtamanbanjarmasin.com


0 komentar :

ORIGINAL DESIGN 3D - call 081250107742 - 081586151567